Kuliah Twitter

Tentang Materi, Cinta dan Jodoh…

1.Mari qt definisikan secuil makna dari #cinta dan #jodoh dari sudut pandang ilmu #fisikaatom…hehe..

2.#kultwit ini adl versi ‘guyonan sains’ yg terinspirasi saat mengerjakan tugas matkul biomedis di tek.elektro bersama ms @davidalrosyid & @ujikun :P

3.Apakah kamu tau apa itu #antimateri? Ini bukan semacam #antigalau atau yang semacamnya loh..hoho

4.Konsep #antimateri itu, ada untuk menjelaskan suatu peristiwa alam yg anomali (gak normal)

5.Yakni ketika suatu materi bertabrakan/bereaksi dg #antimaterinya, massanya akan menghilang..cliiinggg..kira-kira kemana ya?hehe

6.Contoh: ketika elektron dg massa 9,10938215 × 10^-31 kg, bertabrakan dg #antimaterinya (bernama positron), hslnya adalah dua cahaya gama.

More >

“Ngapain sih kok pake kerudung segala?” o.O

  1. Sy nggak mau kerudungan! kerudungan itu kuno | “lha, itu orang2 yang pake baju buka-bukaan kayak zaman flinstones, lebih kuno lagi”
  2. Tapi kan itu kan hal kecil, kenapa kerudungan harus dipermasalahin?! | “yang besar2 itu semua awalnya kecil yg diremehkan”
  3. Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari kerudungnya, fisiknya! | “trus ngapain salonan tiap minggu? make-upan? itu kan fisik?”
  4. Kerudungan belum tentu baik | “betul, yang kerudungan aja belum tentu baik, apalagi yang…(isi sendiri)”
  5. Sy kemarin liat ada yg kerudungan nyuri! | “so what? yg nggak kerudungan juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali”
  6. Artinya lebih baik kerudungin hati dulu, buat hati baik! | “yup, ciri hati yg baik adl kerudungin kepala dan tutup aurat” More >

Dialog Cinta: “Udah, putusin aja…”

Berikut dialog cinta dari Ustadz Felix Siauw :)

  1. pacaran itu menjalin silaturahim | “silaturahim itu hubungan ke kerabat, bukan pacaran” #UdahPutusinAja
  2. pacaran itu bikin semangat belajar | “semangat belajar maksiat?” #UdahPutusinAja
  3. pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih | “ngarang, btw, telah bahagiakan ibumu? ayahmu?” #UdahPutusinAja
  4. pacaran itu sekedar penjajakan kok | “serius nih penjajakan? ketemu ibu-bapaknya berani?” #UdahPutusinAja
  5. kasian kalo diputusin | “justru tetep pacaran kasian, dia dan kamu tetep kumpulin dosa kan?” #UdahPutusinAja More >